Beranda Berita Pesantren Ramadhan, Ketua MUI Kalteng: Wawasan Keberagamaan Sangat Penting untuk Masa Depan...

Pesantren Ramadhan, Ketua MUI Kalteng: Wawasan Keberagamaan Sangat Penting untuk Masa Depan Pelajar

Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan ini selama 2 hari (Sabtu 24 April 2021 dan 25 April 2021) bertema "Tingkatkan Iman dan Ketakwaan menuju Ridha Illahi".

129
0

Sabtu, 24 April 2021 Pesantren Ramadhan Pelajar Virtual dibuka. Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan ini selama 2 hari (Sabtu 24 April 2021 dan 25 April 2021) bertema “Tingkatkan Iman dan Ketakwaan menuju Ridha Illahi”.

Peserta dalam kegiatan ini adalah para pelajar di tingkat menengah atas sebanyak 36 orang meliputi SMA, SMK, dan MA se-Kalimantan Tengah yang menghadiri secara virtual.

Materi yang akan disampaikan antara lain Moderasi beragama oleh Dr. H. Khairil Anwar , M. Ag, Ukhuwah Islamiyah oleh Dr. H Ahmad Syar’i, M. PD, Akhlak oleh Dr. H. Mazrur Amberi, M. P. d, Drs. H. Chairuddin Halim, dan Akidah Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M. Ag.

Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag ketua Umum MUI Prov. Kalimantan Tengah dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh Ini kegiatan MUI tetap bisa berjalan di masa pandemi dengan melakukan berbagai penyesuaian keadaan, bahkan bisa menjadi hikmah bagi kita semua.

Beliau juga berpesan kepada peserta Pesantren Pelajar Virtual untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“Wawasan keberagamaan sangat penting untuk masa depan pelajar di tengah tantangan-tantangan masa kini seperti postruth sampai disrupsi. Sehingga pelajar bisa siap dalam menghadapi itu dalam hal keberagamaan”, ungkap beliau. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here