Beranda Berita MUI Murung Raya Rekomendasikan Sektor Pariwisata Digarap Secara Maksimal

MUI Murung Raya Rekomendasikan Sektor Pariwisata Digarap Secara Maksimal

146
0

Puruk Cahu – Ketua Bidang Informasi dan Informatika Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Murung Raya, Dr. (Cand) Lukmanul Hakim, SE.,M.AP mewakili MUI Kabupaten Murung Raya pada Jum’at (26/2) hadir pada acara kunjungan kerja Anggota Komisi VII DPR RI F-PDI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, MM, di Gedung B Sekretarit Daerah Kabupaten Murung Raya. Acara dimaksud untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait Energi dan Riset Teknologi ke Kabupaten Murung Raya.

Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa saat ini masih banyak isu-isu yang bisa diangkat untuk disampaikan terkait kondisi Kabupaten Murung Raya, terutama dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah salah satunya adalah sektor pariwisata.

“Mengingat Kabupaten Murung Raya mempunyai panorama alam yang sangat eksotis. Maka sangat strategis jika sektor pariwisata dikembangkan kedepanya”, jelas Lukmanul Hakim.

Tetapi, menurut Lukmanul Hakim harus diperhatikan juga sektor pendukungnya yaitu akomodasi dan Infrastrukturnya, pengembangan Guest House dengan konsep kearifan lokal dan untuk akses jalan bisa bekerjasama dengan beberapa perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Dengan perencanaan dan pengelolaan baik sektor energi maupun sektor lainya seperti sektor pariwisata, maka PAD Kabupaten Murung Raya dapat lebih meningkat sehingga mampu menopang pembangunan dan cita-cita Murung Raya Emas akan segera terwujud”, terang Lukmanul Hakim. (Lh/Dyn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here